Blog Printer Epson membahas tentang semua jenis printer khususnya printer merk epson.

Cara Mengatasi Printer Epson L120 SERVICE REQUIRED

Cara Mengatasi Printer Epson L120 SERVICE REQUIRED
Cara Mengatasi Printer Epson L120 "SERVICE REQUIRED", Tanpa Software Resetter - Mumpng kerjaan lagi sepi kali ini sambil bekerja saya mau share cara mengatasi printer epson L120 error service required tanpa bantuan software resetter. Apabila kamu suka dengan printer epson seperti admin, pastilah kamu suka dengan epson tipe L120 ini. Jika kebetulan kamu menggunakan printer tipe ini dan mendapati masalah service required kamu sudah tepat mampir di blog ini karena disini saya berbagi bagaimana mengatasinya.

Sebelumnya perlu diketahui bahwa printer L120 ini merupakan penerus dari printer sebelumnya yakni type L110 yang telah mengalami perubahan atau update pengembangan yang lebih baik. Epson dengan series L120 ini memiliki desain lebih ringkas atau simpel sehingga tidak membutuhkan banyak tempat. Untuk kecepatan printer jenis ini lebih cepat dari seri pendahulunya, sangat cocok sekali buat kamu yang memiliki jadwal cetak cukup banyak dan juga sangat cocok bila dipakai oleh pelaku bisnis percetakan yang mana pada percetakan memang selalu dituntut pengerjaan yang cepat oleh pelanggan.

Sebenarnya printer epson L120 ini cukup bagus, namun sayangnya tidak ditunjang dengan software pendukung yang gratis seperti pada versi printer sebelumnya seperti L100 dan L110. Pada epson L120 ini punya batasan mencetak sekitar 15 ribu lembar kertas, jadi ketika telah mencapai klimaks titik tertinggi batasan mencetak printer ini akan secara otomatis berhenti bekerja dengan ditandai munculnya peringatan SERVICE REQUIRED yang biasanya disertai dengan blink lampu printer.

Kalau sudah demikian pasti kita cari cara untuk mengatasinya, yang terpikir pertama kali oleh pengguna pasti mencari resetter untuk printer tersebut. Ada solusi reset online yang ditawarkan di internet, namun cara demikian tidaklah nyaman. Tidak sedikit yang berfikir cara tersebut merupakan modus menipu, soalnya pasti disuruh transfer sejumlah uang terlebih dahulu.

Kalau dapat mengatasinya sendiri kenapa mesti minta jasa orang lain?

Buat kamu yang belum bisa cara melakukan reset online atau ragu melakukannya kamu bisa mengatasi error service required tersebut sendiri dengan cara mengganti IC Eeprom nya. Bingung cara menggantinya? biar lebih jelas ini ada video dari youtube yang menjelaskan secara detail bagaimana membongkar printer L120, mengambil mainboard dan melepas IC Eeprom nya dan menggantinya dengan yang baru.



Demikian posting mengenai printer epson kali ini bagaimana cara Mengatasi Printer Epson L120 error Service Required, tanpa menggunakan Software Resetter. Semoga apa yang saya tulis di hari senin pada jam kerja ini dapat bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan dan juga sebagai bahan catatan untuk saya pribadi sebab saya juga penggemar printer epson.

Akhir kata saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya.


0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Printer Epson L120 SERVICE REQUIRED"

Back To Top