Blog Printer Epson membahas tentang semua jenis printer khususnya printer merk epson.

Memperbaiki Penarik Kertas Epson T13

Memperbaiki Penarik Kertas Epson T13Cara Memperbaiki Penarik Kertas Printer Epson T13 - Selamat sore... di sore hari ini kembali saya selaku admin blog printer-epson.blogspot.com memposting pengalaman seputar dunia printer. Sesuai dengan judul diatas admin akan cuap - cuap sedikit tentang penarik kertas epson t13 bukan printer canon atau hp. Memang untuk printer epson T13 sangat rawan sekali rusak pada penarik kertasnya. Ketika printer admi rusak dibagian tersebut, sempat berfikir saya bawa ke tukang servis printer, namun terasa sayang bila di bawah kesana pasti lah keluar duit puluhan ribu ^_^.

Jadinya admin mencari solusi lain, kemudian admin fikir lebih baik dilihat dahulu sebelum di bawah ke tukang service, nanti kalau gak bisa baru di bawah ksana. Berdasarkan pikiran yg terlintas di kepala tersebut langsung saya coba - coba bongkar. Alhasil, begitu simple admin kira. Menurut admin blog printer-epson.blogspot.com jika tidak di coba siapa tau? betul tidak? oleh karena itu saya teruskan membongkar tuh printer. Sudah terlihat penarik kertasnya lalu admin cari baut mana saja yang mengikatnya. http://printer-epson.blogspot.com/

Setelah selesai 'mempreteli' semua baut yg mengikat penarik kertasnya, lalu admin ambil tuh penarik yg menjadi masalah. Setelah itu admin printer-epson.blogspot.com lihat - lihat memang ada yg tidak beres. Di salah satu bagian tempat berpijaknya gigi penarik kertas ada yg kelonggaran. Ya, apalagi kalau tidak habis, atau kalah. Maksudnya habis adalah tergerus sedikit demi sedikit karena gesekan giginya. Jika ingin kembali seperti semula haruslah kita kembalikan kondisi tempat gigi tersebut seperti awalnya yaitu rapat tidak ada kelonggaran.


Cara Memperbaiki Penarik Kertas Epson T13 disini admin gunakan sedikit bahan sederhana untuk mengembalikan kondisi rumah gigi yg tergerus tadi. Yang pertama admin gunakan bahan yg tidak mudah habis, tentunya dari bahan plastik pula seperti bahan epson. Contoh botol plastik minuman kemasan yaitu aqua. Gunting sedikit saja seperlunya. Sesuaikan ukurannya secukupnya. Jika sudah masukkan untuk 'menyalat' kelonggaran tadi. Sudah itu gunakanlah lem sejenis alteco untuk merekatkan agar tidak lagi goyang. 


Setelah selesai rakit kembali penarik kertas dan pasang kembali baut untuk mengikat penarik kertas ke printer. Maka printer pun siap digunakan. Untuk kekuatannya cukup memuaskan. Terhitung sudah hampir tidak minggu ini oke-oke saja printer saya. Tidak menunjukkan kembali rusak di penarik kertasnya. Padahal setiap hari admin blog printer-epson.blogspot.com gunakan untuk ngeprint ratusan lembar bolak balik. Dari pagi hingga sore bahkan malem. Tetap kuat.....


Demikian sedikit cuap cuap dari pengalaman admin blog printer-epson.blogspot.com. Semoga dapat menjadi manfaat dan berguna bagi pembaca. Akhir kata admin ucapkan terima kasih atas kunjungannya. 


Harga head printer epson t13
1 Komentar untuk "Memperbaiki Penarik Kertas Epson T13"

mantap dah tipsnya, berguna banget nih baut dipabrik yang ngeprintnya gila2an..
tigerprinting

Back To Top